BC Bengkalis Kembali Gagalkan Pengiriman Barang Kena Cukai Ilegal Di Pelabuhan BSL Bengkalis

    BC Bengkalis Kembali Gagalkan Pengiriman Barang Kena Cukai Ilegal Di Pelabuhan BSL Bengkalis
    Barang kena cukai ilegal tanpa pemilik di situs BC Bengkalis

    BENGKALIS - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (BC) Tipe Madya Pabean C Bengkalis kembali berhasil dengan gagalkan upaya peredaran barang kena cukai ilegal berupa minuman keras, rokok, dan tembakau iris, Jumat (11/3/22) lalu.

    Berawal dari informasi intelijen tentang adanya indikasi pengiriman barang kena cukai ilegal melalui moda transportasi laut, Tim BC Bengkalis segera melakukan pengawasan di sekitar kawasan Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis.

    Demikian diungkapkan Kepala KPP BC Bengkalis Ony Ipmawan ketika dikonfirmasi Indonesia satu.id, Senin (14/3/22) petang.

    Dijelaskan Ony, pada Jumat (11/3/22) sekitar pukul 14.00 WIB, Tim BC Bengkalis melakukan pemeriksaan pada kapal yang baru saja sandar di pelabuhan penumpang.

    Tim mengamankan 3 koper dan kardus yang di dalamnya berisi 25.000 batang rokok, 12.500 gram Tembakau Iris, dan 47.520 mililiter (ml) minuman mengandung etil alkohol (MMEA) golongan A tanpa dilekati pita cukai.

    "Tim BC Bengkalis berkoordinasi dengan ABK untuk mencari pemilik barang tersebut. Setelah ABK memberikan pengumuman, tidak ada penumpang yang mengakui sebagai pemilik barang tersebut, " terangnya.

    Selanjutnya, barang bukti diamankan dan di bawa ke Kantor BC Bengkalis untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

    Ditambahkan Ony, bahwa penindakan ini merupakan keseriusan BC Bengkalis dalam menjaga Indonesia dari bahaya barang ilegal dengan tidak mengesampingkan tugas dalam mengamankan penerimaan negara.(yulistar)

    Bengkalis
    Yulistar

    Yulistar

    Artikel Sebelumnya

    Kampung Pancasila, Miniatur Indonesia Ada...

    Artikel Berikutnya

    Pengiriman 56 Bungkus Sabu Gagal, Bea Cukai...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10